Senin, 03 September 2012

TASEK MANIA "action in Paiton Sea"

Untuk pertama kalinya kami mancing ditengah lautan Probolinggo sekitar PLTU Paiton bersama-sama Tim Tasek Mania Fishing Club (6 orang). Kami berangkat dari Bangkalan, Madura sekitar pukul 16.00 WIB dan sampai ditempat tujuan yaitu rumah kami nelayan Paiton sekitar pukul 21.00 WIB. Perjalanan yang sangat melelahkan tentunya.
Esok harinya pukul 05.00 WIB kami naik ke perahu. Untuk menuju lokasi pemancingan memakan waktu lebih kurang 30 menit perjalanan. Ombak tidak terlalu besar, dan arus tidak terlalu kencang, bahkan hampir tidak ada arus blas. Waduh.... tanda-tanda gak baek nih.... Semoga perkiraan kami salah!!!???!!!
Sampai ditempat tujuan, kami mulai mempersiapkan joran kami sambil memasang umpan untuk melakukan teknik mancing dasar/jeblug. Tidak perlu menunggu waktu lama, beberapa anggota kami langsung strike, setelah menaikkan kenur/senar kami berhasil menaikkan ikan Kerapu karang 3 ekor (1 kiloan) dan kakap merah 1 ekor (0,5 kiloan). Namun setelah itu sepi yang ada hanya ikan baronang, kerapu kecil-kecil dan terisi yang lumayan banyak. Mungkin karena arus mati sehingga nafsu makan ikan gak bergairah. Tapi untunglah masih ada yang bisa dibawa pulang....hadeeeh.... daripada nol alias nihil, hehehe....
Semoga pada trip selanjutnya lebih baik.....

1 komentar: